CB – Kejujuran

KEJUJURAN

 

Kenapa kita harus jujur? Karena jujur adalah salah satu sifat yang di muliakan Tuhan. Bukan hanya itu, sangat banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita bisa menerapkan sifat ini ke dalam hidup kita. Dengan menerapkan kejujuran, hidup akan terasa aman nyaman dan tentram, orang lain akan lebih mudah menghargai dan percaya kepada kita, mudah mendapatkan pertolongan dari orang lain, juga sebagai jalan untuk masuk surga. Dengan ini, kita mengajak anak-anak RPTRA Amanah Bunda untuk berubah dan mulai menerapkan sifat jujur kepada diri sendiri juga kepada orang lain.

 

Tanggal 9 November kami melanjutkan kegiatan untuk yang ketiga kalinya. Pada pertemuan ini, kegiatan yang kami lakukan adalah mengevaluasi kembali anak-anak RPTRA Amanah bunda dengan cara mengajukan pertanyaan dan membahas kembali apa saja yang sudah mereka pelajari. Kali ini, kami di izinkan untuk menggunakan fasilitas perpustakaan kecil yang tersedia. Pertanyaan yang kami ajukan adalah pertanyaan tentang bagaimana cara kita menerapkan kejujuran di dalam hidup kita dan bagaimana cara memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa mereka sungguh-sungguh mengerti apa yang kami sampaikan dalam pertemuan sebelumnya.

Saat kami melontarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, mereka sangat bersemangat mengangkat tangan setinggi mungkin dan antusias untuk menjawab pertanyaan tersebut agar bisa kami pilih. Dari banyaknya pertanyaan yang kami berikan, mereka bisa menjawab semuanya dengan tepat. Dengan kata lain, mereka mengerti dengan baik, apa maksud dan tujuan yang kami sampaikan dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Setelah selama 2 jam kami mengevaluasi, akhirnya kami berpamitan pulang kepada pengurus RPTRA dan anak-anak di RPTRA tersebut.

 

Pengalaman yang kami rasakan di RPTRA Amanah Bunda memberi kami banyak pelajaran. Dengan kegiatan ini, kami berharap mereka dapat mengambil hikmah dan ilmu yang telah kami ajarkan, dan dapat sungguh-sungguh menerapkannya ke dalam hidup mereka masing-masing dan dapat memberikan dampak yang baik terhadap orang lain.

 

Hari pertama      :              http://icen.blog.binusian.org/2017/12/04/cb-survey/

Hari kedua          :              http://icen.blog.binusian.org/2017/12/07/cb-observasi/

Hari ketiga          :              http://icen.blog.binusian.org/2017/12/07/cb-kejujuran/

Hari keempat     :              http://icen.blog.binusian.org/2017/12/07/cb-time-management/

Hari kelima         :              http://icen.blog.binusian.org/2017/12/07/cb-evaluasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *